Minggu, 17 April 2011

Menghilangkan Kebiasaan Merokok



Info ini ditujukan untuk anda:

  • Perokok yang ingin berhenti merokok
  • Perokok yang tidak ingin berhenti merokok
  • Seseorang yang mempunyai istri, pacar, suami, anak, ibu, bapak, teman, saudara, sahabat atau tetangga perokok. 
 Putus dengan Rokok!

Mungkin kebiasaan kamu merokok diturunkan dari Ayah kamu, Ibu, teman, coba-coba, tetangga, dll.

Pada setiap kesempatan, Ayah kamu selalu mengingatkan kamu agar tidak merokok. Mungkin pernah Ayah kamu menemukan rokok yang kamu sembunyikan dalam lemari pakaian di kamarmu. Hasilnya kamu habis-habisan di omelin selama tiga jam non-stop, walaupun kamu berkelit bahwa rokok itu adalah rokok teman kamu yang ketinggalan. Kamu pasti tidak pernah berani merokok di depan orang tua.

Kebiasaan merokok tidak pernah hilang sampai akhir hayat kamu.Banyak perokok yang mengalami kematian, akibat kanker usus.Selama 2 tahun tidak dapat bangun dari tempat tidur, parahnya walaupun dalam kondisi sakit dan tidak dapat bangun dari tempat tidur, tetap merokok (sambil tiduran) dua bungkus sehari.

Dalam perkuliahan, hampir seluruh orang-orang kuliahan merokok, bahkan yang perempuan pun ada juga yang merokok. Ditambah dengan promosi dari produsen rokok yang selalu dijumpai tiap saat. Di jalan, radio, televisi, koran dan majalah bahkan Sales Promotion Girl (SPG) pun masuk kampus. Menawarkan rokok gratis bahkan ditambah dengan hadiah. Hampir tidak ada waktu tanpa asap rokok.

Dalam dunia kerja, merokok sudah menjadi bagian dari kehidupan. Tapi tenang saja, kamu akan berhenti merokok setelah mempelajari hipnotis. Berhenti total. Saya akan berbagi dengan anda.Sihlahkan lanjutkan membaca.

Kamu tahu bahwa tidak ada yang mengubah dirimu atau takdirmu kecuali kamu sendiri, karena kamu mempunyai kebebasan untuk memilih dan kamu bisa membuat keputusanmu sendiri, untuk dirimu sendiri.

Sekarang kamu akan menggunakan kemampuanmu yang sangat hebat, yaitu kemampuan untuk melihat ke depan. Berpikir maju. Bukan memikirkan yang sudah terjadi, seperti yang dilakukan oleh kebanyakan orang. Mereka menunggu sampai akhirnya sudah terlambat, kemudian berkata, coba saya tahu sebelumnya. Seandainya kamu dapat melakukannya lagi. Seandainya kamu diberi kesempatan.

Hari ini anda berfikir ke depan, dan menjadi bebas dari kebiasaan merokok sebelum anda menderita akibat masalah kesehatan.

Kamu adalah tipe orang yang mudah merasa kasihan. Jika kamu melihat orang yang menggunakan kursi roda, kamu merasa sangat kasihan pada mereka, dilain pihak kamu merasa bersyukur kepada Tuhan karena kamu diberikan kemampuan untuk berjalan dengan kedua kakimu.

Jika kamu melihat orang buta yang kehilangan penglihatan, kamu merasa kasihan kepadanya tetapi kamu bersyukur karena diberikan kemampuan untuk melihat.

Ketika kamu melihat orang yang bernafas dengan bantuan oksigen, kemana-mana dibantu oleh suster, kamu kasihan padanya tetapi kamu bersyukur karena paru-paru anda masih berfungsi dengan baik dan kamu bisa bernafas dengan bebas.

Hari ini Tanggal ( ) Tahun ( ) adalah hari yang sangat spesial bagimu, sama seperti hari ulang tahunmu, ataupun hari perkimpoianmu, dan hari-hari penting yang lain. Kamu akan selalu mengingat hari ini. Hari ini adalah hari besar bagi kamu, karena kamu pada hari ini juga telah membuat keputusan untuk menjadi bukan seorang perokok.Hari ini kamu tidak lagi diatur dan dikontrol oleh rokok. Kamu sendirilah yang mengontrol dirimu sendiri.

Kamu menyadari bahwa kamu terbebas dari kebiasaan jelek. Kamu terbebas dari bau asap dan kotornya abu rokok.Merokok adalah suatu kebiasaan.Rokok tidak mengandung candu. Jika rokok mengandung candu maka rokok pasti di kategorikan sebagai Narkoba.

Fakta sebenarnya rokok mengandung racun. Nikotin dan tar. Tidak ada orang yang kecanduan rokok, yang ada adalah orang yang terjerat pada kebiasaan.Kebiasaan yang dimulai dari melihat orang lain. Mengapa seseorang merokok?.Seseorang merokok karena melihat orang lain.Awalnya semua perokok adalah bukan perokok. Ia menjadi perokok karena melihat orang lain.Tidak pernah ada orang merokok atas idenya sendiri.Dari mana ia tahu cara merokok kalau bukan dari melihat orang lain. Selanjutnya siapa yang pertama kali merokok?.

Merokok adalah kebiasaan, rokok tidak mengandung candu.Kebiasaan sangat mudah untuk dihilangkan, sama mudahnya dengan membuat kebiasaan itu sendiri.

Rokok merupakan keberhasilan marketing yang luar biasa. Kamu setiap hari dijejali oleh promosi besar-besaran. Di jalan, dirumah, di mobil dan di mana saja kamu berada. Tanpa anda sadari telah masuk ke alam bawah sadarmu.Tanpa kamu sadari merokok menjadi gaya hidupmu.

Setiap saat ketika akan melakukan sesuatu atau setelah melakukan sesuatu yang terpikir olehmu adalah rokok. Tanpa kamu sadari. Sekarang tidak lagi. Karena kamu dapat mengontrol dirimu sendiri. Kamu memegang kendali atas dirimu sendiri.Bukan orang lain, bukan rokok.

Sangat mudah bagimu untuk menghilangkan kebiasaan merokok.Kamu mempunyai ratusan kegiatan lain yang dapat kamu lakukan selain merokok. Minum air putih, makan permen, membaca dan ratusan kegiatan lain yang dapat kamu lakukan.Yang penting tidak melanggar hukum.

Merokok adalah satu kegiatan diantara ratusan kegiatan lain yang dapat kamu lakukan.Kegiatan yang positif, sehat dan jauh lebih bermanfaat. Kamu dengan mudah dapat menghilangkan satu kegiatan dan beralih ke ratusan kegiatan lain yang lebih bermanfaat.Karena andalah pemegang kendali.

Kamu sendiri yang mengontrol diri anda. Bukan orang lain. Coba anda hitung kembali berapa jumlah pakaian anda yang bolong terbakar.

Sudah berapa banyak furniture rumah, interior mobil anda yang rusak akibat api rokok anda.Hari ini adalah hari yang bersejarah bagi anda, karena mulai hari ini anda mampu mengendalikan diri anda untuk tidak merokok. Sama sekali tidak merokok, karena anda bukan seorang perokok. Anda menjadi bukan seorang perokok seumur hidup.

Fakta:

1.Rokok tidak mengandung candu

2.Merokok adalah kebiasaan, dimulai dari melihat orang lain kemudian mencoba dan akhirnya terjebak dalam kebiasaan tersebut.

3.Merokok tidak dapat menghilangkan stress, sugesti kitalah yang membuat seolah-olah stress hilang ketika merokok.

4.Merokok adalah satu kegiatan, masih ada ratusan kegiatan lain yang dapat dilakukan selain merokok, minum air putih, mengunyah permen dan-lain-lain.

5.Abu rokok kotor dan jorok.
6.Rokok dapat mendatangkan penyakit.

7.Rokok hanyalah gaya hidup yang tidak ada manfaatnya.

8.Bau dan asap rokok mengganggu orang lain.


Berdasarkan survey, yang terjadi setelah anda berhenti merokok:

1.20 menit: Tekanan darah dan denyut nadi kembali normal.

2.8 jam: Tingkat tar dan karbon monoksida dalam darah menurun setengahnya, tingkat oksigen kembali normal.

3.24 jam: Karbon monoksida hilang dari tubuh.Paruh-paruh mulai menjadi bersih, lendir dan kerak mulai hilang.

4.48 jam: Tidak ada lagi tar yang tinggal di dalam tubuh.Kemampuan indra perasa dan penciuman meningkat pesat .

5.72 jam: Bernafas menjadi lebih mudah.Saluran pernafasan mulai rileks dan tingkat energi meningkat.

6.2 - 12 minggu: Sirkulasi meningkat.

7.3 - 9 bulan: Batuk, serak dan masalah pernafasan menurun sementara fungsi paru-paru meningkat sampai di atas 10%.

8.1 tahun: Resiko terhadap serangan jantung menurun sampai sekitar setengah dari resiko perokok.

9.10 tahun: Resiko terhadap kanker paru-paru menurun sampai sekitar setengah dari resiko perokok.

10.15 tahun: Resiko terhadap serangan jantung sama seperti orang yang tidak pernah merokok.

Semoga km dapat berhenti merokok dan putus dengan rokok, AMIN! :p

0 komentar:

Posting Komentar

^_^v

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More